Cari Blog Ini

pengertian komputer dan laptop Level 1

Senin, 10 Agustus 2015

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli – Secara umum komputer adalah sekumpulan alat elektronik dimana satu dengan yang lainnya saling bekerja sama terkoordinasi dibawah kontrol program dengan kemampuan dapat menerima data atau input lalu mengolah data tersebut dengan menghasilkan informasi (output). Siapa tak kenal computer saat ini, hampir semua aktivitas dikerjakan dengan menggunkan computer. Namun tau kah kamu apa pengertian komputer yg sebebarnya ? untuk mengetahuinya yuk kita simak pengertian komputer menurut para ahli.

Beberapa Pengertian Komputer Menurut Para Ahli

Dari beberapa buku yg saya gunakan untuk referensi ada beberapa ahli yg mendefinisikan arti dari computer diantaranya Robert H. Blissmer, V.C. Hamacher et al, Elias M. AwadDonald H. SanderesLarry Long & Nancy Long,Williams Sawyer dan William M. Fuori. Lalu apa kata mereka tentang Definisi tentang computer ini yuk kita simak apa kata mereka.

Pengertian Komputer menurut Robert H. Blissmer

Komputer ialah suatu alat elektronik yg mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Pengertian Komputer menurut V.C. Hamacher et al

Komputer merupakan mesin penghitung elektronik yg dengan cepat dapat menerima informasi input digital, memrosesnya sesuai dengan program yg tersimpan di memorinya dan menghasilkan output informasi.

Pengertian Komputer menurut Elias M. Awad

Komputer sebuah alat hitung yg memproses data untuk disajikan dalam bentuk data digital dan data analog.

Pengertian Komputer menurut Donald H. Sanderes

Komputer adalah sistem elektronik untuk memanipulasi data dengan cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memrosesnya, dan menghasilkan output di bawah pengawasan suatu langkah-langkah instruksi program (Sistem Operasi) yang tersimpan di didalam penyimpannya (stored program).

Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yg mampu menginterpresentasikan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.

Pengertian Komputer menurut Robert H. Blissmer

Komputer ialah suatu alat elektronik yang mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memroses input, menyimpan perintah-perintah dan menyediakan output dalam bentuk informasi.

Pengertian Komputer menurut Larry Long & Nancy Long

Komputer adalah alat hitung elektronik yang mampu menginterpresentasikan dan juga melaksanakan perintah program untuk input, output, perhitungan, dan operasi-operasi logik.

Pengertian Komputer menurut Williams, Sawyer

Komputer adalah mesin multiguna yang dapat diprogram, yang menerima data (fakta-fakta & gambar-gambar kasar) dan memproses atau memanipulasinya ke dalam informasi yang dapat kita gunakan

Pengertian Komputer menurut William M. Fuori

Komputer adalah suatu alat pemroses data yang dapat melakukan perhitungan besar secara cepat, termasuk perhitungan aritmetika dan operasi logika, tanpa campur tangan dari manusia.

Itulah penjelasan singkat mengenai pengertian komputer menurut para ahli, semoga bermanfaat untuk kita semua.

Sumber : http://infokomputerrakitan.blogspot.com/2015/05/pengertian-komputer-menurut-para-ahli.html



Pengertian Apa Itu Laptop

Pengertian Apa Itu LaptopLaptop (di kenal dengan juga arti notebook/ powerbook) yaitu computer portabel (kecil serta bisa dibawa ke mana-mana dengan gampang) yang terintegrasi pada suatu casing. Beratnya sekitar dari 1 sampai 6 kg bergantung dari ukuran, bahan serta spesifikasi. Sumber listrik bersumber dari baterai atau A/C adaptor yang bisa dipakai untuk chace ulang baterai serta menyalakan laptop tersebut. Baterai Laptop biasanya bisa bertahan seputar 1 sampai 6 jam tergantung pada  penggunaanya, spesifikasi, serta ukuran baterai.
Pengertian Apa Itu Laptop


Laptop juga  mempunyai manfaat yang sama dengan Computer Desktop atau PC, walau dengan kekuatan yang lebih rendah. Komponen yang ada didalamnya yaitu sama juga dengan yang ada pada Computer Desktop / PCdengan ukuran yang diperkecil, lebih enteng, tak panas serta hemat listrik. Laptop umumnya memakai monitor LCD (Liquid Crystal Display) memiliki ukuran 10 inci sampai 17 inci tergantung dari ukuran laptop tersebut. Diluar itu, keyboard yang ada pada Laptop juga dilengkapi dengan touchpad atau di kenal sebagai trackpad yang berperan juga sebagai penggerak cursor mouse. Keyboard serta Mouse penambahan bisa dipasang lewat soket USB.

Komponen komponen tersebut di desain untuk mengakomodasi portabilitas dari laptop itu sendiri. Karakter paling utama yang dipunyai oleh komponen penyusun laptop yaitu ukuran yang kecil, irit mengkonsumsi daya listrik, serta efektif dan praktis.
Lain halnya dengan computer desktop, computer jinjing mempunyai komponen pendukung yang di desain dengan cara spesial untuk mengakomodasi karakter computer jinjing yang portabel. Karakter paling utama yang dipunyai oleh komponen penyusun laptop yaitu ukuran yang kecil, irit mengkonsumsi daya listrik, serta efektif dan praktis. Computer jinjing umumnya bernilai lebih mahal, bergantung dari merk serta spesifikasi komponen penyusunnya, meskipun demikian harga computer jinjing juga makin mendekati PC bersamaan dengan makin tingginya tingkat keinginan customer.



Sebuah laptop merupakan computer pribadi yang didesain untuk pemakaian mobile serta kecil serta cukup enteng untuk duduk di seorang pangkuan saat tengah dipakai. Sebuuah laptop mengintegrasikan beberapa besar komponen khas dari suatu computer desktop, termasuk juga suatu monitor, suatu keyboard, suatu menunjuk piranti (a touchpad, juga di kenal juga sebagai trackpad, serta/atau menunjuk tongkat), speaker, serta kerap termasuk juga baterai, dalam satu unit kecil serta enteng. The rechargeable batterai (if present) is charged from an AC adapter and typically stores enough energy to run the laptop for two to three hours in its initial state, depending on the configuration and power management of the computer. The rechargeable baterai (bila ada) dikenakan cost dari adaptor AC serta umumnya menaruh daya yang cukup untuk menggerakkan laptop sepanjang dua hingga tiga jam dalam situasi awal, bergantung pada konfigurasi serta manajemen daya computer.

Umumnya laptop besar berupa seperti notebook dengan ketebalan pada 0, 7-1, 5 inci (18-38 mm) serta dimensi dari mulai 10x8 inci (27x22cm, 13 " monitor) untuk 15x11 inci (39x28cm, 17 " monitor) serta ke atas. Berat laptop moderen 3-12 pound (1, 4-5, 4 kg) ; lebih tua umumnya lebih berat laptop. Umumnya laptop didesain dalam aspek bentuk flip membuat perlindungan monitor serta keyboard saat ditutup. Moderen tablet laptop mempunyai paduan kompleks perumahan pada keyboard serta monitor, mengizinkan panel monitor putar serta lalu berbaring di keyboard perumahan. Mereka umumnya mempunyai monitor touchscreen serta sebagian termasuk juga inginalan tulisan tangan atau menggambar grafik kekuatan.


sumber :http://www.lapaklaptop.com/2014/10/pengertian-apa-itu-laptop.html

0 komentar:

Posting Komentar